WELCOME TO MY BLOG;)

Senin, 30 Oktober 2017

Hijab ala Korean Style

Annyeong teman teman semua!!:) Kali ini di artikel ke-8, gue akan memberikan sedikit referensi kalian tentang "Korean Style". Pengen ngikutin style orang Korea, tapi berhijab. Tenang artikel gue ini bisa membantu kalian para korean lovers untuk bisa ngikutin style nya orang Korea Penasaran kan apaaja? Scroll yukk;)



1. PAKE FLARE SKIRT

KOREAN-STYLE-PAKAI-HIJAB?-BISA-DONG

Hanya butuh satu rok lipit pendek dan keseluruhan look kita akan keliatan 'sangat Korea'. Effortless banget, kan? Kita bisa tambahin mini flare skirt pada setelan kaos-skinny jeans kita yang biasa. Kita juga bisa make dress kesayangan, tinggal tambahkan celana panjang berpotongan lurus. Kalo mau tampil beda, coba kenakan rok midi atau rok lebar yang panjangnya mencapai mata kaki, lalu pke kaos kaki warna-warni untuk menutup area kaki yang terlihat. Tambahin sneakers playfull. Double cute!

2. LAYERING

KOREAN-STYLE-PAKAI-HIJAB?-BISA-DONG

Long coat, trench coat, rompi pendek, atau blazer warna vibrant bisa menjadi alternatif untuk kita yang suka tampil a la K-fashion. Coba lihat aktris Jun Ji Hyun yang keliatan stand out dengan blazer warna Coral di atas setelan putih. Tapi perlu diingat, karena iklim Indonesia cenderung panas dan bikin gerah, pilih outerwear yang bahannya nggak tebal.

3. OVERSIZED TOP

KOREAN-STYLE-PAKAI-HIJAB?-BISA-DONG

Entah itu sweater atau kemeja, oversized top bisa bikin penampilan kita kelihatan adorable. Pastikan untuk mengingat prinsip fit and flare dalam aturan berbusana ya, supaya kita nggak tenggelam di dalam oversized top. Maksudnya, kalo atasan kita sudah bervolume, seimbangkan dengan memakai bawahan yang ringkas. Sebaliknya, kalo bawahan kita bervolume, pakai atasan yang pas badan. Kali ini, karena kita mengenakan atasan berpotongan loose, maka pilih bawahan yang berpotongan fit. Misalnya skinny jeans, jogger pants, atau rok pensil.

4. ULTRA-FEMININE BLOUSE

KOREAN-STYLE-PAKAI-HIJAB?-BISA-DONG

Cewek-cewek Korea bisa dibilang selalu tampil feminin di setiap kesempatan. Contohnya, lihat aja Park Shin Hye di drama Doctors kemarin. Banyak banget gaya fashion-nya yang bisa jadi referensi kita. Berkali-kali dia mengenakan blus bergaya ultra-feminin yang cantik banget. Salah satunya blus putih dengan lengan menggembung di atas, feminin banget kan? Kita bisa tiru tuh, tinggal tambahin hijab dan bawahan yang sesuai dengan gaya kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar